Bupati Melawi Dukung Penuh Polres Melawi Wujudkan Zona Integritas
2021-03-26 agus

Melawi - Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen menghadiri pencanangan pembangunan zona integritas Polres Melawi, di aula Tribatra Polres Melawi, kamis (18/03/2021). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Melawi dan jajaran Polres Melawi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Kajari Sintang, LO Kodim 1205/Sintang, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, serta tokoh masyarakat.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dalam sambutannya mengatakan zona integritas yang dicanangkan tersebut akan menjadi tolak ukur Polres Melawi menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM) dan pelayanan prima terhadap masyarakat, serta mendukung terwujudnya pelayanan publik yang presisi sesuai Program Kapolri.

"Pencanangan zona integritas tersebut sebagai langkah nyata kami untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat dan mencegah korupsi di lingkungan kerja Polres Melawi", ungkapnya.

Kapolres Melawi juga mengatakan dalam mendukung zona integritas tersebut, Polres Melawi telah membuat website yang dapat diakses pada smartphone dan komputer yang memuat sistem informasi seperti pendaftaran surat izin pengemudi (SIM), pendaftaran surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat perkembangan pemberitahuan hasil penyelidikan (SP2HP), informasi penerimaan anggota polri, serta berita terkait kegiatan Polres Melawi.

"Kami telah membuat website sebagai bukti komitmen dalam memberikan kemudahan masyarakat untuk mengakses informasi pelayanan yang ada di Polres Melawi yang dapat di akses melalui www.polresmelawi.org", katanya.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mendukung penuh upaya Polres Melawi dalam mewujudkan zona integritas di Polres Melawi.

"Saya atas nama Pemerintah mendukung penuh upaya Polres Melawi dalam mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih bebas melayani untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat", ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati mengatakan pencanangan pembangunan zona integritas merupakan langkah awal dan bagian dari menyukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan.

Sumber : Humas Pemkab Melawi

Publis : Bagus Afrizal