KISAH Paur Humas Polres Melawi Jalani Isolasi Mandiri, Kebutuhan Harian Tersedia di Pekarangan Rumah
2021-06-02 agus

MELAWI - Sudah 12 hari, Bripka Arbain, Paur Humas Polres Melawi menjalani isolasi mandiri di rumah. Arbain, terpapar virus corona berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Arbain menegaskan, dirinya terpapar corona bukan karena tidak menerapkan protokol kesehatan, melainkan karena tugas dan tanggungjawabnya dalam melaksanakan tugas pengamanan dan imbauan kepada masyarakat.

"Saya terpapar bukan karena tidak menerapkan Prokes, melainkan karena tugas membubarkan kerumunan dan melakukan imbauan kepada masyarakat. Sudah pasti resiko tertular sangat besar karena mobilitas yang padat," kata Arbain, Rabu 2 Juni 2021.

Melawi Zona Merah, Danrem Brigjen TNI Ronny Perintahkan Operasi Penegakan dan Pendisiplinan Prokes

Arbain menegaskan, selama menjalankan tugas, dirinya bersama rekan-rekan yang lain sudah memenuhi Prokes, akan tetapi masyarakat yang melakukan kerumunan sebagian tidak mematuhi Prokes.

Selama isolasi mandiri, Arbain merasa nyaman dan tenang karena semua kebutuhan harian, sudah tersedia di pekarangan rumah.

"Saya bisa isolasi dengan nyaman, karena waktu sehat saya manfaatkan pekarangan rumah saya walaupun kecil untuk bercocok tanam dan berternak ikan. Sekarang saat isolasi sangat bermanfaat sekali. Saat saya tidak bisa kemana-mana tapi kebutuhan makanan saya terpenuhi.

Diperkarangan, saya tanam Ubi, kangkung dan genjer. Ada juga perengi, jambu dan mangga dimana pada saat isolasi sangat membantu saya," ujar Arbain kepada Tribun Pontianak.

Selama menjalani isolasi, Arbainselalu mengkonsumsi vitamin C dan banyak istirahat dengan pola hidup sehat dan makanan yang mengandung nilai gizi yang baik.

"Untuk warga Melawi agar selalu patuhi protokol kesehatan, selalu pakai masker dan tolong jauhi kerumunan. Karena kita tidak tau siapa dan apa penyakit atau virus yang dibawanya," ujarnya.

"Jangan merasa takut berlebihan terhadap covid 19 dan jangan juga merasa kebal terhadap covid 19 walaupun imun kita kuat tapi di rumah ada keluarga kita yang belum tentu imun tubuhnya seperti kita. Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin dan protein yang baik," ajak Arbain. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Melawi)