Ikuti Instruksi Kapolri, Polres Melawi Bentuk 10 Gerai Vaksinasi Presisi di Seluruh Wilayah Hukum
2021-07-01 agus

MELAWI - Ratusan warga masyarakat di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi mendatangi Pos Lalu Lintas Polres Melawi yang menjadi tempat Gerai Vaksinasi Presisi.

Kedatangan warga untuk mendapatkan vaksinasi gratis Covid-19 yang diadakan oleh Polres Melawi, kegiatan vaksinasi gratis diadakan di Pos Lantas Kabupaten Melawi Jalan Juang KM 1,” Rabu 30 Juni 2021pagi.

Vaksinasi massal gratis ini digelar oleh Polres Melawi dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 (1 Juli 2021).

Dan kegiatan ini (Gerai Vaksinasi Presisi) diinstruksi langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menyikapi hal itu Polres Melawi membentuk sebanyak 10 Gerai Vaksinasi.

Dari 10 Gerai Vaksinasi Presisi tersebut 7 diantaranya di Polsek Jajaran Polres Melawi dan 3 yaitu di Pos Lalu Lintas, Samsat Kabupaten Melawi dan Satpas SIM Satlantas Polres Melawi.

Jadwalnya pun beragam, 7 Polsek Jajaran Polres Melawi di gelar pada hari rabu tanggal 30 juni 2021, Sedangkan di Kantor Samsat Kabupaten Melawi yaitu digelar 1 juli 2021 dan Satpas SIM Satlantas Polres Melawi pada hari jumat tanggal 2 juli 2021.

• Setelah Vaksinasi di Pasar Tengah, Vaksinasi Sasar Pedagang Pasar Tradisional Lainnya di Pontianak

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan “Antusias masyarakat cukup tinggi. Sampai saat ini sudah dua ribuan lebih warga Melawi yang sudah divaksin Covid-19,” tuturnya.

Dia mengatakan, serbuan vaksinasi ini dilakukan oleh seluruh polda di 34 provinsi untuk mempercepat vaksinasi nasional.

Di jajaran Polda Kalbar, semua polres menggelar vaksinasi dengan tujuan yang sama untuk menghentikan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Vaksinasi di Kabupaten Melawi ini akan terus berlangsung. Target vaksinasi yakni setiap masyarakat yang berusia 18 tahun keatas.

“Vaksinasi ini terbuka untuk umum. Masyarakat silahkan mendaftarkan diri, sasarannya adalah usia 18 tahun keatas. Dengan vaksinasi ini, kita berharap agar pandemi Covid-19 di Melawi ini segera berakhir,” harapnya.

Dia mengatakan, vaksinasi yang digelar Polres Melawi ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Melawi yaitu Dinas Kesehatan yang selalu siapsedia memberikan pelayanan kepada warga bersama Polri memberikan vaksinasi Covid-19.

“Tetap terapkan prokes agar pandemi cepat berlalu. Jangan kendor,” pungkasnya.

[Update Berita Polda Kalbar]